Taman halaman di tepi laut

Taman halaman di tepi laut

Steve di Inggris berbagi taman kecil yang sangat keren dengan kami hari ini.

Istri saya, Emily, dan saya mewujudkan impian kami untuk pindah ke pantai dari Surrey sembilan tahun lalu. Kami sedang mencari rumah periode, dan meskipun kami tidak ingin mengerjakan proyek, kami jatuh cinta dengan rumah bergaya Victoria tahun 1800-an di bulan sabit yang tenang, beberapa langkah dari pantai. Kami adalah tukang kebun yang rajin, dan ketika kami pindah ke sebuah rumah dengan halaman beraspal, daripada halaman / tempat tidur yang biasa kami gunakan, kami dapat melihat potensi besar di sana. Ketika kami pindah, kami menanam tanaman dalam pot dari kebun Surrey kami, mengambil stek, membagi semak, dll. Pot yang lebih besar kami pindahkan ke halaman; yang lain kami berikan kepada keluarga dan teman untuk diadopsi sampai kami menetap. Kami juga telah menggunakan taman depan sebagai “pembibitan” untuk menampung tanaman sementara.

Selama dua tahun pertama, kami mengatasi kekacauan di rumah: pengupasan, perbaikan, pemulihan, plesteran, dan pengecatan. Di musim panas, kami mengurus pembersihan halaman, sedikit mengecat dan merawat pot. Perabotannya terdiri dari dua kursi geladak dan sebuah meja kecil.

Di tahun ketiga, kami mulai menggarap pekarangan dengan sungguh-sungguh. Lantainya berubin dari dinding ke dinding, dan sementara kami menganggap tempat tidur dan pot yang ditinggikan sebagai satu-satunya pilihan kami, pada suatu akhir pekan saya memutuskan untuk mengangkat beberapa lempengan ke satu sisi untuk melihat apa yang sedang terjadi.

Kami menemukan lapisan keras yang dalam di bawah kulit beton, dan dengan menggunakan palu dan kekuatan kasar, kami berhasil menerobos, menghilangkan sirap, batu bata, pasir, dan puing-puing setinggi sekitar 2 kaki. Di bawah adalah lantai yang kami cari. Butuh dua akhir pekan yang sangat panjang untuk mengebor dan menggali di tiga sisi. Kami mengeluarkan kantong-kantong puing, dan setelah dibersihkan, kami menimbun kembali dengan campuran tanah dan kompos.

Kami selalu menyukai tanaman eksotis dan taman bergaya Mediterania. Saya telah menanam berbagai jenis pisang dan palem selama bertahun-tahun. Kami cukup beruntung menghabiskan waktu di Italia dan Yunani dan menyukai gaya pengadilan yang terlihat di kedua negara, terutama Venesia. Kami tinggal di rumah memungkinkan kami untuk belajar tentang halaman kami sendiri, posisi matahari dan bagaimana kami ingin menanamnya. Taman menghadap ke utara, tetapi menikmati sinar matahari timur-barat penuh dari Mei hingga awal Oktober. Kami beruntung bahwa iklim pesisir yang sejuk sangat cocok untuk taman yang kami inginkan.

Foto memberi Anda “sebelum dan sesudah” taman, tetapi ini adalah proses yang berkelanjutan. Menggali dan meletakkan di tiga tempat tidur adalah hal terbaik yang kami lakukan, karena memungkinkan kami menanam “secara vertikal” dengan segala jenis tanaman merambat dan semak yang lebih tinggi yang dibiarkan berakar. Kami memiliki palem, mawar panjat, beberapa clematis, trailing fuchsias (menakjubkan), passionflower, sukulen, varietas bunga lili, dahlia, tanaman trailing dan tanaman laba-laba yang bertahan di musim dingin – geranium yang juga sangat tahan. Pisang luar biasa dan kami telah berbuah selama tiga tahun terakhir. Namun, kami juga menyimpan sejumlah spesimen di pekebun dan pot besar.

Hal utama bagi kami adalah membuat taman semudah mungkin dirawat dan tahan kekeringan. Ini adalah puncaknya dari Juni hingga awal Oktober. Juli adalah yang terbaik: pisangnya penuh, bunga dan mawar berbau harum, dan halamannya penuh dengan lebah dan kupu-kupu.

Kami menambahkan dinding hidup untuk succulents dan meletakkannya di wastafel butler tua dan tempat sampah seng besar lainnya untuk bumbu dan salad. Selama dua tahun terakhir kami telah menambahkan pohon anggur, dan kami memasang kabel di atas kepala tahun lalu untuk membuat kanopi yang kami inginkan di atas ruangan. Ini juga akan memungkinkan bunga gairah tumbuh lebih tinggi dan lebih tinggi, serta melati yang baru ditanam.

Tahun lalu, kami memasang dua set pencahayaan: lampu lantai dan karangan bunga gantung. Uplighters membuat taman ajaib di malam hari. Dindingnya dihiasi cermin untuk membuka ruang dan benda lain yang kami selamatkan dari pasar loak. Kami terutama menyukai tanda martini yang kami temukan. (Teman-teman menyebut taman itu “Martini Bar.”)

Taman selalu berkembang dengan ide-ide baru dan tanaman baru, dan setiap tahun semakin mapan. Kami sangat puas dengan hasilnya. Kami menerima banyak pujian dari orang-orang yang datang mengunjungi taman; beberapa orang yang lewat meminta untuk melihatnya karena mereka melihat pisang dari jalan. Kami berencana untuk membuka taman di tahun berikutnya sebagai bagian dari program “Taman Terbuka” kota untuk mengumpulkan dana bagi badan amal setempat. Kami selalu memberikan tanaman kepada teman; alangkah baiknya mengumpulkan uang dari beberapa orang untuk amal.

Taman telah menjadi perpanjangan dari rumah dan merupakan tempat yang tepat untuk duduk dan bersantai. Kedua anak laki-laki kami juga suka duduk di sana. Anjing suka berjemur di bawah sinar matahari dan kami suka barbekyu, menghibur, makan di luar, menikmati matahari terbenam, memainkan musik, dan menyalakan api. Dengan penerangan, taman bisa dinikmati hingga dini hari.

transformasi halaman depan dengan tanaman pot kecilGambar “sebelum” – tidak lebih dari tempat duduk.

halaman setelah transformasi dengan banyak tanaman tropisDan sekarang, tempat itu penuh dengan perkebunan yang rimbun!

tukang kebun memegang pisang besar Steve menunjukkan bunga pisang, dengan buah yang sedang berkembang!

close up bunga gairah ungu cerahBunga Gairah (bunga gairah sp.) mekar di taman.

tukang kebun memegang daun pisang raksasaSteve berpose dengan daun pisang, menunjukkan betapa besarnya mereka.

taman halaman di malam hari diterangi oleh lampu tamanPencahayaan taman mengubah ruang dan menjadikannya tempat yang tepat untuk bersantai setiap saat, siang atau malam hari.

orang minum di bawah naungan taman halamanTempat yang sempurna untuk bersosialisasi dan bersantai

pohon pisang besar yang dikelilingi tanaman pot di halamanPisang besar benar-benar membawa Anda jauh dari Inggris ke iklim yang lebih tropis.

anjing duduk di kursi berkemah di depan lubang apiAnjing menyukai ruang seperti halnya manusia.

taman halaman dengan tanaman tropis mekar penuhKelimpahan yang subur adalah urutan hari ini.

tanaman laba-laba di pot dindingPekebun yang dipasang di dinding menambahkan lebih banyak kehidupan ke setiap inci.

Jika Anda ingin melihat lebih banyak ruang indah ini, lihat Instagram mereka: @our_exotic_garden_by_the_sea

Apakah Anda memiliki taman yang ingin Anda bagikan?

Anda punya foto untuk dibagikan? Kami ingin melihat taman Anda, koleksi khusus tanaman yang Anda sukai, atau taman indah yang cukup beruntung untuk Anda kunjungi!

Untuk mengirim, kirim 5-10 foto ke [email protected] dengan beberapa informasi tentang tanaman dalam gambar dan di mana Anda mengambil gambar. Kami ingin tahu di mana Anda berada, sudah berapa lama Anda berkebun, kesuksesan yang Anda banggakan, kegagalan yang Anda pelajari, harapan untuk masa depan, tanaman favorit atau cerita lucu dari kebun Anda.

Apakah Anda memiliki ponsel? Tandai foto Anda di Facebook, Instagram atau Twitter dengan #FineGardening!

Apakah Anda sudah menerima GPOD melalui email? Daftar disini.