Proyek Taman Pandemi Sallie – FineGardening

Proyek Taman Pandemi Sallie – FineGardening

Sallie Boge berbagi kebunnya dengan kita hari ini.

Kami berkebun di Riverside, pinggiran kota dekat Chicago (Zona 5a–6b). Pada bulan April 2020 kami membangun dua tempat tidur taman berukuran 11×16 baru untuk mengurangi rumput bluegrass Kentucky kami dan menambahkan lebih banyak tanaman untuk penyerbuk yang bermanfaat.

potong tepi tempat tidur tamanSuamiku, Mark, menggunakan sekop tepi lurus untuk memotong garis tempat tidur yang baru. Kami juga telah mengonversi kontur yang sedikit melengkung dari alas perimeter yang ada menjadi tepian yang lurus juga. Ini membutuhkan pengangkatan dan pemosisian ulang banyak tanaman keras dan umbi pegas yang ada di alas perimeter.

potongan rumput dan tanah dipotong dari tanahGambar di atas adalah potongan rumput berukuran 1×1 yang menunggu untuk dilepas. Salah satu cara membuang potongan tanah adalah dengan meletakkannya terbalik di sudut halaman yang terpencil dan membiarkannya terurai seiring waktu. Properti kami tidak cukup besar untuk memiliki area yang terisolasi, jadi kami memotong tanah dengan gergaji tangan kebun saya dan mendistribusikannya ke kebun yang ada dan yang baru. Memang, cara yang lebih mudah untuk menyingkirkan tanah itu adalah dengan menyewa kru lanskap untuk mengangkutnya. Tapi kami melakukannya selama minggu-minggu pertama penguncian COVID, ketika sangat sulit menemukan kru. Selain itu, kami memiliki lebih banyak kesenangan dan kepuasan dalam mengerjakan proyek ini sendiri.

tukang kebun menanam di tempat tidur baruLihatlah bagian tengah foto latar depan bawah. Anda dapat melihat burung robin dengan sabar menunggu “snack” (cacing). Sekawanan kecil robin akan berkumpul setiap kali kami menggali lebih banyak rumput. Seekor robin bahkan menangkap cacing yang saya lemparkan ke arahnya! Menghabiskan waktu di alam menyediakan banyak hiburan.

kotak penuh tanaman baru di jalan masukSebelum kita selesai menggali tanah, 36 Buxus sinica telah. insularisme, “Permata Franklin” (boxwood, zona 4-9) tiba melalui Federal Express. Setelah membongkarnya, kami menghidupkan kembali kotak-kotak itu: kami menjalankan kebun sayur amal di gereja kami, jadi kami meletakkan kotak-kotak itu di atas tempat tidur yang ditinggikan dan menutupinya dengan kompos kotoran sapi dan daun-daun yang diparut . Jika Anda meneliti “berkebun lasagna”, Anda akan menemukan bahwa kardus adalah salah satu makanan favorit cacing. Ini membantu memperbaiki tanah saat terurai. Anda masih bisa menanam bibit sayuran setelah menutup bedengan dengan kardus. Cukup buat lubang di karton basah dan masukkan benih ke dalam lubang.

pemandangan dari jendela lantai dua tempat tidur taman yang cekungFoto di atas dari jendela cerita kedua kami menunjukkan tempat tidur taman baru di tengah proses pemotongan rumput. Garis tanaman boxwood dipentaskan di sekeliling ruang. Jika Anda bertanya-tanya apa yang ada di penanam di bagian bawah foto, itu adalah salad mesclun. Selada adalah salah satu makanan langka di daerah Chicago selama sekitar satu bulan pertama penguncian, jadi kami menanamnya sendiri.

tempat tidur taman baru dengan tanaman ditanam dan lainnya masih ditempatkan di pot merekaPada foto di atas, dua Hydrangea paniculata’Limelight’ (Zona 3-8) dan boxwood sudah dipasang di tengah tempat tidur baru, sedangkan 56 Nepeta “Piyama kucing” (zona 4-8) di pot pembibitan putih sedang menunggu pemasangan. Periode berbunga utama nepeta di taman kami adalah dari pertengahan Mei hingga Juni. Terus berbunga hingga September, apalagi jika saya memotong tangkai bunga yang pudar, tetapi warnanya lebih redup. Kami tetap mengapresiasi geometri yang tercipta dari penanaman massal nepeta meski warnanya tidak spektakuler. Banyak jenis lebah dan kupu-kupu juga mendapat manfaat.

close up berbagai bunga ungu di tamanFase proyek selanjutnya, pada musim gugur 2020, melibatkan penanaman campuran ratusan crocus krisan (crocus salju awal, zona 3 hingga 8) dan crocus musim semi (crocus menangkup besar, zona 3 sampai 8), termasuk varietas ‘Jeanne d’Arc’ dan lainnya. Kami sekarang melihat dan mendengar lebah awal musim semi berdengung di sekitar dua jenis crocus di tempat tidur ini. Kami juga menanam lusinan allium di dalam setiap tempat tidur boxwood. Kami membeli sekitar sembilan varietas allium berbeda untuk mencapai berbagai ketinggian, waktu mekar, bentuk, dan warna. Ada perbedaan halus dalam varietas. Foto di atas diambil pada musim semi tahun 2021. Saya mengatur waktu desain agar allium dan nepeta mekar pada waktu yang bersamaan.

taman jadi dilihat dari jendela lantai duaFoto ini menunjukkan hamparan bunga pada musim semi tahun 2021. Saat ini tidak ada masalah mendapatkan selada di toko bahan makanan, jadi saya menanam beberapa bunga pansy (Viola × wittrockiana, musim dingin tahunan) dan bakung ‘Tete-a-Tete’ (Narsisis ‘Tete-a-tete’, Zona 3–8) di perkebunan di latar depan foto, yang menarik kupu-kupu dan lebah awal. Bakung telah selesai mekar di foto ini. Karena kami merancang tempat tidur untuk memiliki ruang di antara setiap tanaman, kami melengkapi setiap tempat tidur dengan mulsa kayu keras setiap musim semi untuk menciptakan penampilan yang lebih rapi, menekan potensi gulma, dan mengurangi jumlah penyiraman tambahan yang diperlukan selama kondisi kekeringan panas di bulan Juli dan Agustus. . Kami juga telah mengonfigurasi ulang sistem penyiram bawah tanah kami untuk mengakomodasi tempat tidur baru dan mengonfigurasi ulang tempat tidur yang ada. Jika Anda memiliki sistem penyiram bawah tanah yang ada dan berencana untuk mengganti atau menambah tempat tidur, sebaiknya rencanakan biaya tambahan sebagai bagian dari keseluruhan proyek Anda.

taman tertutup lapisan salju tebalTempat tidur baru kami selalu memberi kami kesenangan visual selama musim dingin yang panjang di daerah Chicago. Kami menyukai bentuk yang diciptakan salju dengan masing-masing kayu boxwood dan “pembekuan” yang ditambahkan salju di atasnya Hydrangea paniculata Kepala bunga kering ‘Limelight’. Kami harap Anda menikmati proses berkebun tiga musim kami seperti kami. Selamat berkebun di rumah.

Apakah Anda memiliki taman yang ingin Anda bagikan?

Anda punya foto untuk dibagikan? Kami ingin melihat taman Anda, koleksi khusus tanaman yang Anda sukai, atau taman indah yang cukup beruntung untuk Anda kunjungi!

Untuk mengirim, kirim 5-10 foto ke [email protected] dengan beberapa informasi tentang tanaman dalam gambar dan di mana Anda mengambil gambar. Kami ingin tahu di mana Anda berada, sudah berapa lama Anda berkebun, kesuksesan yang Anda banggakan, kegagalan yang Anda pelajari, harapan untuk masa depan, tanaman favorit atau cerita lucu dari kebun Anda.

Apakah Anda memiliki ponsel? Tandai foto Anda di Facebook, Instagram atau Twitter dengan #FineGardening!

Apakah Anda sudah menerima GPOD melalui email? Daftar disini.