Panduan Definitif untuk Membedakan Burls dan Gall Pohon

Panduan Definitif untuk Membedakan Burls dan Gall Pohon

Di beberapa titik Anda pasti pernah melihat pohon dengan tonjolan dan pertumbuhan yang tidak biasa. Ini bisa halus atau menggumpal, cocok dengan warna kulit pohon, atau sangat kontras dengan mereka.

Tahukah Anda apa sebutan massa ini dan dari mana asalnya? Biasanya mereka adalah bursae atau galls, dan apa yang Anda lakukan dengan mereka tergantung dari mana asalnya.

Lihatlah bursae dan galls yang biasanya tumbuh di pohon untuk membedakannya selamanya.

Pohon Burl

Bursae adalah punuk bulat yang dapat dilihat pada banyak spesies pohon. Ada juga dikenal kerah atau simpul kerah tergantung di tempat Anda. Mereka biasanya mempengaruhi kayu keras dan tumbuhan runjung daripada kayu lunak.

Kadang-kadang Anda akan melihatnya di batang yang curam, tumbuh di dekat dahan, tetapi lebih sering ditemukan di sekitar akar.

Lelucon ini dapat dibentuk karena berbagai alasan, tetapi kombinasinya selalu merupakan semacam kekuatan. Kadang-kadang itu adalah sekelompok permata tak berbentuk yang tumbuh menjadi cacat, yang akhirnya ditutupi dengan banyak lapisan kayu.

Kadang-kadang infeksi kecil atau akibat serangga dapat membuat massa kecil, yang kemudian ditutupi dengan kayu – seperti bagaimana tiram mencemari sebutir pasir di dalam cangkangnya hingga menjadi mutiara.

Salah satu cara untuk mengetahui perbedaan antara bursa dan empedu adalah bursa selalu tertutup kulit kayu. Ini mungkin bergerak ke arah yang berbeda seperti sidik jari, tetapi cakupannya akan lengkap.

Perhatikan bahwa bursae tidak merusak pohon yang sedang tumbuh. Meskipun ini tampaknya merupakan keganasan yang berbahaya, ini dan semua pertumbuhan lainnya umumnya jinak. Mereka hanya bisa berbahaya jika mengganggu struktur vaskular pohon, sehingga mengurangi umur tanaman.

Konon, beberapa simpul kaki dapat disimpan oleh serangga dan hewan yang dapat menyebabkan infeksi seiring waktu.

Ini digunakan untuk Burl

Jika Anda seorang tukang kayu, pematung, atau pengrajin yang bekerja dengan kayu, dompet bisa menjadi harta yang mutlak. Dengan kayu di dalam bursa yang diukir dengan rumit menjadi pola, simpul ini dapat diukir atau diukir menjadi mangkuk dan kuksa yang luar biasa indah.

Mereka juga bisa diubah menjadi patung atau bahkan perabot jika cukup besar.

Jika Anda berada di pantai barat, beruntunglah dan temukan batu merah. Ini bisa berdiameter beberapa kaki sehingga Anda bisa mengubahnya menjadi meja, kursi, dan lainnya!

Pastikan Anda hanya memanen bursa dari pohon yang sudah tumbang, baik karena usia atau karena sengaja tumbang.

Pemanggangan burl adalah praktik umum di banyak hutan dan selalu merusak atau membunuh pohon dalam prosesnya. Tentu, Anda dapat membuat karya yang sangat indah dari tongkat bergulir ini, tetapi hidup tidak pernah berbahaya.

Pohon Galla

Berbeda dengan bursae yang membulat dengan baik, galls tampak membengkak. Tidak heran, karena hal-hal ini persis seperti apa adanya.

Jika kerusakan atau peradangan disebabkan oleh serangga, jamur, bakteri atau penyakit lain, jaringan akan memicu kambium untuk bekerja. Mereka akan membelah dan tumbuh sembarangan, menciptakan pertumbuhan yang menggumpal dan tidak sedap dipandang.

Pembagian kompartemen yang cepat dan mudah ini dapat diputar ke segala arah, sehingga Anda dapat melihat garis vertikal atau horizontal. Sementara burl memiliki permukaan yang halus dan bulat, galls kasar dan memiliki simpul dan tonjolan permukaan yang terlihat.

Demikian pula, galls mungkin berubah warna, tetapi bursae selalu memiliki warna yang sama dengan kulit kayu di sekitarnya.

Sementara beberapa tumbuhan runjung dapat mengembangkan bursa dan empedu, ini jauh lebih umum pada spesies kayu keras. Ini termasuk (namun tidak terbatas pada) kayu ek, maple, kayu ek, kenari, dan mahoni. Menariknya, mereka paling umum dengan pohon apel Rosaceae sebuah keluarga yang mencakup apel, crabapples, ceri, plum, persik, pir, dan aprikot.

Tidak ada cara untuk menghindari kotoran kucing, tetapi Anda bisa menghentikannya.

Mereka sering disebabkan ketika bakteri diperkenalkan dengan cangkokan pada blok cabang. Jika Anda menjaga kondisi sanitasi selama proses ini, dan memastikan cangkok setidaknya dua kaki di atas permukaan tanah, Anda akan mengurangi kemungkinan infeksi dan pembentukan empedu selanjutnya.

Jika Anda melihat empedu terbentuk lebih awal, atau jika Anda menduga luka pohon itu terinfeksi, Anda dapat menangkalnya dengan Gallex. Ini adalah senyawa aktif bakteri menguntungkan yang dapat melawan infeksi pakis dewasa sebelum menjadi “kanker” di pohon Anda.

Sebutan terhormat: Chaga

Chaga bukanlah batu atau empedu, melainkan jamur yang hanya tumbuh di pohon birch (Birch) jenis. Beberapa orang mengira kepiting sebagai chaga, jadi sangat penting untuk mengidentifikasinya dengan benar.

Jika Anda mencari jamur yang bermanfaat ini, ketahuilah bahwa bagian dalamnya akan selalu berwarna oranye keemasan, ditutupi dengan warna hitam atau cokelat, dan akan hanya birch ditemukan di pepohonan. Di sisi lain, pertumbuhan kulit kayu sering ditemukan di bagian dalam, hitam atau abu-abu, dan dapat ditemukan di berbagai pohon kayu keras yang kami sebutkan di atas.

Tak perlu dikatakan lagi, menyeduh teh dari infeksi hati tidak akan memberi Anda manfaat kesehatan yang sama seperti yang diberikan chaga! Jika ragu, jangan menyentuhnya.

Apakah Wood Burl atau Galles Berbahaya untuk Disentuh atau Dikerjakan?

Meskipun tree galls disebut sebagai “kanker” pada tanaman, penyakit ini tidak dapat menyerang manusia, mamalia, burung, dll. untuk ditransfer Infeksi dapat menyebar ke tanaman lain melalui pencangkokan yang disebutkan di atas, tetapi kecil kemungkinan Anda akan menggali parit yang terinfeksi. fel kayu untuk menyambungkan yang lain, kan?

Sejauh ini, satu-satunya efek kurang menyenangkan yang kami alami dari kutu atau caplak adalah infestasi serangga yang ditemukan di dalamnya.

Rekan saya menyukai kayu, dan senang menemukan sepotong kayu ek yang ditemukan di hutan. Setelah saya membawanya pulang, dan pisau bedah terbuka, semburan semut merah mengalir keluar, setiap hewan dengan marah menggigit jalannya.

Itu sulit untuk dipelajari! Jika Anda terbuka untuk percikan atau cipratan, lakukan di luar untuk melarikan diri dan masuk ke sungai jika perlu.

Sekarang setelah Anda mengetahui perbedaan antara bursas dan gallas (dan chaga), Anda dapat membuat semua orang terkesan dan terpesona di pesta Anda berikutnya. Poin bonus jika Anda membuat pusat laba dengan barang-barang ini sehingga Anda dapat menunjukkan perbedaannya.

Apakah artikel ini berguna?

jadi tidak

X

Nah, umpan balik Anda sangat membantu!

Tanggapan Anda akan puas untuk perbaikan kami. Semakin banyak umpan balik yang Anda berikan kepada kami, semakin baik situs web kami.

Ikuti kami di media sosial:

Facebook Pinterest