Cara merawat Keindahan Awal Musim Semi ini

Cara merawat Keindahan Awal Musim Semi ini

Setelah musim dingin yang panjang, para petani dengan sabar menunggu bunga pertama muncul di musim semi. Tanaman crocus mulai menumbuhkan beberapa bunga pertamanya saat cuaca menghangat. Kadang-kadang Anda dapat melihat kelopaknya muncul menembus salju.

Sangat mudah untuk menemukan bintik-bintik merah, kuning, dan putih di antara musim dingin yang suram. Bunga-bunga ini tidak hanya indah untuk dilihat, tetapi juga menarik satwa liar setempat ke kebun Anda.

Mereka dicintai oleh lebah madu, lebah, dan lebah karena bunganya menghasilkan serbuk sari dalam jumlah besar. Plus, ada berbagai jenis tanaman crocus yang bisa dipilih tergantung selera Anda.

Mari kita mulai panduan kita dengan ikhtisar varietas crocus.

Varietas Tanaman Crocus

Tanaman Crocus adalah tanaman keras kecil yang tumbuh dari umbi bawah tanah. Bunga ini termasuk dalam tumbuhan warna kuning kemerahan genus yang terdiri dari beberapa spesies. Tanaman crocus hadir dalam berbagai warna, seperti putih, kuning, merah, dan lilac.

Pada umumnya tanaman crocus tumbuh setinggi 3-6 inci.

Spesies yang umum ditanam di kebun rumah adalah crocus liar atau “Tommies” (Crocus Thomasinianus). Ada banyak pembudidaya spesies ini, termasuk Ruby Giant yang cantik, yang memiliki kelopak ungu-ungu dengan kepala putik oranye terang di tengahnya.

  • ‘Dorothy’ (C. krisanthus) memiliki kelopak kuning mengkilap dengan ujung putih.
  • ‘Pickwick’ (C. musim semi) ramuan tukang kebun dengan kelopak perak ungu.
  • ‘Catatan Bunga’ (C. musim semi) sangat besar, dengan bunga merah dan ungu, dengan bagian tengah berwarna putih dan kuning.
  • ‘Salju Lappish’ (C. krisanthus) adalah pemenang hadiah, bunga yang kuat dengan kelopak seputih salju.
  • ‘Putih’ (C.cantik subsp. Cantik) kelopak putih bersih dengan kepala putik kuning.
  • crocus Tyrrhenian (C. Etruria) adalah spesies dengan kelopak ungu.
  • crocus crocus (C. sativus) adalah salah satu tanaman crocus paling terkenal. Crocus berasal dari stigma tanaman ini dan kuat di Zona 6-9.

Membeli Tanaman Crocus

Tanaman semi crocus seperti itu C.tommasinianus dan DorothyC. krisanthus) dibeli di pusat taman atau online jika Anda menanam varietas musim semi di musim gugur. Tempatkan mereka sebagai umbi yang tidak aktif dan tunggu sampai berbunga saat cuaca menghangat.

Di sisi lain, tanaman crocus musim gugur seperti crocus Etruscan.C. Etruria) ditemukan di toko-toko di musim panas. Jenis mawar musim gugur harus ditanam pada awal September dan akan mekar tahun itu.

untuk menanam Crocus

Crocus tumbuh di USDA Hardiness Zones 3-8, meskipun Anda mungkin berharap kelopaknya mekar di akhir tahun di daerah yang lebih dingin.

Idealnya, itu harus ditanam di lokasi yang cerah.

Catat kartu info tentang kapan crocus tumbuh sehingga Anda tahu kapan harus melihat bunga mekar. Anda dapat menulis tanggal di jurnal taman Anda untuk mengingatkan Anda kapan mengharapkan bunga.

Setelah Anda memilih tempat yang tepat, saatnya menanam crocus Anda. Varietas tanaman crocus musim semi dan musim gugur membutuhkan kondisi iklim yang serupa.

Tempat terbaik untuk menanam bunga crocus musim semi adalah di area dengan banyak rumput atau ruang terbuka. Ini memungkinkan Anda memaksimalkan penampilan mereka, dan memercikkan sedikit warna di ruang hijau.

Hati-hati jika Anda menanam rumput, karena masalah dapat terjadi saat dinaturalisasi. Ini dapat menyebabkan kontaminasi dan menyebar ke area yang tidak Anda inginkan.

Tempatkan umbi 3 inci ke dalam tanah atau tiga kali tinggi umbi. Tempat terbaik untuk tanaman crocus adalah tanah yang subur, gembur, dan berdrainase baik. PH harus antara 6,0 dan 7,0.

Crocus musim gugur sering ditanam di akhir musim panas. Setelah tahun pertama, tanaman crocus akan terpicu berbunga di tahun-tahun berikutnya saat suhu turun. Jadi jangan khawatir jika tanaman tidak mekar di tahun pertama.

Tanam di dalam ruangan atau dalam wadah

Anda dapat menanam beberapa varietas dalam wadah, seperti hibrida Belanda. Tempatkan batang crocus setinggi 3-4 inci untuk pertumbuhan wadah.

Anda juga dapat memantau pembungaan musim semi dengan menempatkan pot crocus di lingkungan dalam ruangan yang hangat untuk mendorong produksi kelopak.

Ada dua pilihan untuk menjaga agar wadah Anda tetap hangat: piring dingin atau rak gelap.

Penjaga Crocus

Setelah tanaman crocus Anda ditanam di rumah barunya, Anda harus mengikuti teknik perawatan yang benar agar bisa berbunga di tahun-tahun berikutnya. Jika Anda menanam crocus di luar, tidak perlu menyiramnya kecuali jika Anda merasakan sedikit hujan.

Namun, untuk crocus dalam pot, terkadang Anda menyirami tanah. Sangat bagus di musim panas saat panas dan tanah mengering. Anda dapat menguji tingkat kelembapan dengan memasukkan jari Anda ke dalam lapisan atas dan mengujinya.

Pupuk

Satu-satunya saat Anda harus memupuk adalah ketika bunganya gagal, tetapi daunnya masih hidup. Jika Anda menanam dalam wadah, Anda bisa menggunakan pupuk cair untuk memberikan nutrisi tambahan.

Misalnya, berikan pupuk cair tinggi kalium saat daun masih tumbuh.

Tidak perlu terlalu sering memikirkan tanaman crocus, yang tumbuh paling baik saat mereka mati dan mekar kembali dengan sendirinya. Tetapi jika Anda ingin memperbaiki penampilan, Anda akan memikirkan daun mati saat muncul.

Hama dan penyakit umum

Hama utama yang harus diperhatikan adalah tupai dan lalat. Makhluk ini suka datang dan menggali mayat. Anda dapat mencegah tupai merusak tanaman crocus Anda dengan memasang jaring di atas batang tanaman. Menanam tikus dalam wadah dapat dihindari.

Khawatir tentang hewan peliharaan atau ternak yang menggali cacing. Jaringan juga harus berhati-hati.

Kalau tidak, tanaman ini tidak menderita hama dan penyakit. Terkadang umbi Anda bisa terkena penyakit jamur jika terlalu lama disimpan di tempat lembab.

Untuk menghindari pertumbuhan dan hasil jamur, Anda harus berhati-hati dengan penyiraman dan lokasi tanaman. Jangan berlebihan, dan jangan menanam di tanah liat yang berat atau tanah yang sangat kering.

Isu yang berkaitan dengan lingkungan

Salah satu masalah lingkungan yang umum adalah pembakaran. Kesediaan dapat diobati jika Anda dengan cepat mengidentifikasi masalahnya.

Layu dapat terjadi akibat jagung yang tidak ditanam pada kedalaman yang benar. Jika terlalu ringan, mereka akan cepat kering.

Selain itu, stres juga bisa terjadi jika tanaman lembap atau tidak diberi cukup air pada tahap pertama penanaman.

Crocus Anda mungkin juga tumbuh lambat. Hal ini dapat terjadi karena area tersebut merupakan tempat satwa liar merumput atau Anda menanam umbi lebih dalam di tanah.

Hal terakhir yang harus dilakukan dengan tanaman crocus adalah ketika mereka tidak mau berbunga. Jika tanaman crocus Anda telah tumbuh selama bertahun-tahun, umbinya akan memadat di tanah. Anda dapat memperbaikinya dengan menggali senar dan menanamnya di lokasi baru.

Kalau tidak, untuk memberi makan tanaman, itu akan terlalu banyak di tempat teduh, atau perlu, dan yang lama harus diganti.

menggunakan Crocus

Crocus memang cantik saat tumbuh di tanah, tetapi bukan bunga potong terbaik. Mereka memiliki batang pendek dan umur pendek. Salah satu pilihan untuk mengoleksi tanaman crocus adalah dengan menatanya di dalam vas.

Jika Anda menanam crocus, panen juga putiknya. Waktu terbaik untuk memanen crocus adalah pagi hari, saat bunganya terbuka penuh. Kemudian Anda cukup mengambil stigma dengan tangan Anda dan membiarkannya mengering di tempat yang sejuk.

Crocus paling baik disimpan dalam wadah tertutup di lemari dapur Anda.

Apakah artikel ini berguna?

jadi tidak

x

Nah, umpan balik Anda sangat membantu!

Tanggapan Anda akan puas untuk perbaikan kami. Semakin banyak umpan balik yang Anda berikan kepada kami, semakin baik situs web kami.

Ikuti kami di media sosial:

Facebook Pinterest