Cara Membuat Anggrek Anda Mekar Lagi

Cara Membuat Anggrek Anda Mekar Lagi

Jika Anda membeli barang melalui tautan di halaman ini, kami dapat memperoleh komisi. Konten kami tidak dipengaruhi oleh komisi editorial. Baca pengungkapan penuh.

Sebagian besar dari kita telah melihat anggrek cantik itu di toko kelontong atau di rumah dan membawa satu (atau lebih) ke rumah untuk tinggal di dalam ruangan. Tetapi ketika bunga-bunga bermekaran, Anda akan ditinggalkan dengan banyak daun yang tidak menyenangkan untuk dilihat.

Apakah mungkin membuat anggrek mekar kembali? Sangat! Triknya adalah mengelabui tanaman Anda agar mengira tanaman itu sudah tidak aktif dan siap untuk pertunjukan lain.

Baca terus untuk mengetahui bagaimana hal itu dilakukan.

Mengapa Anggrek Tidak Mekar

Tahukah Anda bahwa famili anggrek merupakan salah satu famili tumbuhan berbunga terbesar? Bunga Orchidaceae memiliki warna yang spektakuler, ukuran dan aroma harum yang menarik bagi berbagai penyerbuk.

Karena penampilannya yang fantastis, ribuan orang mengoleksi dan menanam anggrek di rumah. Namun proses mekarnya bunga anggrek cukup rumit.

Bunga dari bunga dibagi menjadi dua tahap; transisi bunga dan perkembangan bunga. Pada tahap bunga transisi, tanaman membutuhkan suhu dingin untuk mekar. Perkembangan bunga adalah ketika lonjakan muncul dan kelopak tumbuh.

Alasan mengapa anggrek tidak mekar kembali disebabkan oleh beberapa alasan. Kondisi tumbuh harus tepat jika Anda ingin melihat kelopak baru.

1. ringan

Saat menanam anggrek, Anda perlu memberikan cahaya yang cukup. Jenis kebocoran yang paling umum adalah di rumah Phalaenopsis dan Paphiopedilumyang juga membutuhkan cahaya yang disaring.

Idealnya, Anda harus menyimpan anggrek di jendela dengan tirai tipis, jauh dari sinar matahari langsung yang keras, tetapi berikan banyak cahaya terang.

Tergantung pada varietasnya, Anda mungkin perlu memberi anggrek Anda lebih banyak atau lebih sedikit sinar matahari. Sebagai contoh, Dendrobium, Cattleya, Pembunuhandan anggrek sedang atau tinggi lainnya dapat ditempatkan di luar dalam cahaya untuk waktu yang singkat di musim panas.

Jika anggrek Anda membutuhkan lebih banyak cahaya, Anda dapat mencobanya di keranjang yang digantung di pohon, di mana ia mendapat lebih banyak cahaya. Sebagai alternatif, dimungkinkan untuk menempatkan lampu buatan di sekitar tanaman untuk mendorong lebih banyak pertumbuhan bunga.

2. Sistem akar

Pikirkan demikian; jika Anda memiliki akar yang kuat, itu akan mekar dengan anggun. Pelacakan akar anggrek Anda diperlukan bahkan jika bunganya terlihat sehat. Terkadang daun tampak kuat, tetapi akarnya menderita.

Ketika akar tidak menerima oksigen yang cukup, bunga akan berhenti berkembang dan menghasilkan bunga. Tanda lain dari masalah akar adalah ketika akar menjadi hitam dan terasa lunak.

Repoting tanaman Anda mungkin membantu jika Anda berpikir akarnya bermasalah.

3. Musim yang Salah

Setiap spesies anggrek memiliki waktu mekarnya masing-masing, jadi teliti musim tanam untuk tanaman Anda. Ingatlah bahwa pembibitan itu dapat mekar kapan saja sepanjang tahun untuk menjual tanaman. Hanya karena mereka masih hijau saat Anda membelinya, bukan berarti mereka selalu mekar pada waktu itu.

Umumnya, kolam tumbuh di musim panas dan mekar di musim gugur. Jika Anda khawatir anggrek Anda tidak mekar di tengah musim dingin, tahan saja.

Yang paling penting, itu mekar di sepanjang tahun. Jadi berikan waktu dan Anda akan melihat bunga yang paling indah!

4. Stimulus Alami Tidak Cukup

Anggrek diarahkan oleh langit alami, sehingga mereka tahu kapan harus mekar lagi. Jika tanaman tidak diberi rangsangan alami yang tepat, ia tidak akan berbunga.

Untuk membantu anggrek Anda mekar kembali, Anda perlu tahu cara meniru lingkungan alaminya. Itulah yang akan kita bicarakan selanjutnya.

Tips menanam Anggrek Rebloom

Cobalah kiat-kiat ini di rumah untuk membuat anggrek Anda mekar kembali. Anda perlu mencoba beberapa teknik sebelum tanaman Anda menemukan sesuatu.

1. Sesuaikan pencahayaan

Tempat terbaik untuk anggrek adalah jendela selatan-selatan yang ditutupi dengan layar tipis, yang akan menerima cahaya sepanjang hari. Anda juga bisa meniru sinar matahari alami dengan lampu buatan. Untuk menciptakan kembali sifat tanah, mereka pergi lebih lama di musim panas dan lebih sedikit di musim dingin.

Saat memeriksa tanaman Anda, pertimbangkan warna daunnya. Anggrek yang sehat akan memiliki cukup cahaya untuk daun sedang hingga hijau. Daun baru harus lebih besar dari yang terakhir yang memasuki siklus bunga.

2. Lihat Suhu Lebih Dingin

Anggrek membutuhkan area yang nyaman jika Anda ingin melihatnya mekar. Tetapi untuk memicu bunga baru, perlu dipikirkan bahwa itu akan jatuh melalui musim dingin yang dingin.

Menempatkan tanaman Anda di tempat yang sejuk dapat memicu reblooming. Suhu harus 60 ° Fdan biarkan di sana selama beberapa minggu. Pertimbangkan untuk menempatkan tanaman Anda di dekat jendela ruang tamu atau bahkan di garasi yang akan menerima cahaya.

Anda juga dapat mencoba membuka jendela di malam hari, cara ini akan meniru transisi alami ke suhu yang lebih dingin di hutan hujan di malam hari.

Meskipun 60 ° F cocok untuk beberapa anggrek, spesies lain membutuhkan tes yang lebih dingin, hingga 40°F. Beri tahu saya apa yang Anda butuhkan untuk anggrek tertentu.

3. Potong Bunga Paku

Batang bunga pada anggrek cenderung mekar hanya sekali, kecuali pada beberapa varietas seperti Phalaenopsis. Saat bunga paku itu rontok, ia tidak akan mekar lagi, jadi Anda bisa mencabutnya.

Untuk beberapa tanaman anggrek, memotong paku bunga akan mengisi ulang energinya dan meningkatkan kemungkinan mekar kembali. Ingatlah untuk menunggu sampai periode berbunga berlalu, dan potong batangnya dengan gunting steril.

4. Pupuk

Setelah anggrek Anda tidak aktif, mulailah memberi makan dengan pupuk ringan dan sedang yang dibuat untuk tanaman hias. Terapkan ini seminggu sekali atau setiap minggu sampai formasi mekar.

Saat Anda melihat batang dan kuncup bunga tumbuh, berhentilah memberi makan.

5. Air untuk reblooming

Penyiraman yang berlebihan jarang membawa hasil positif bagi anggrek. Anda harus membatasi kelembapan yang Anda berikan pada tanaman untuk memperkuat pembungaan.

Tanaman biasanya tidak aktif selama musim dingin, membutuhkan lebih sedikit air daripada di musim panas, tetapi tidak sepenuhnya kering.

6. Beri waktu tanaman Anda untuk pulih

Setelah tanaman Anda mekar, ia punya waktu untuk pulih dan mekar lagi. Beberapa anggrek, seperti Phalaenopsis, dapat mekar kembali beberapa kali dalam setahun, sementara yang lain hanya akan mekar sekali, apa pun yang Anda lakukan.

Cobalah untuk tidak sabar. Alam punya waktunya.

Ketika cuacanya ideal, Anda dapat yakin bahwa itu akan segera mekar. Setelah suhu mendingin dan Anda mulai memberi makan, hanya perlu satu atau dua bulan sebelum Anda mulai melihat lonjakan bunga baru.

7. Pelajari tentang Siklus Pertumbuhan

Apa pun jenis tanaman yang Anda tanam, mempelajari setiap siklus pertumbuhan sangat penting saat melihat tanaman baru.

Setelah Anda mengetahui ukuran tanaman Anda, Anda akan dapat menentukan tahap anggrek Anda dan cara terbaik untuk mengakomodasi kebutuhannya. Kemudian fokus pada mendorongnya untuk tumbuh dan menghabiskan bunga.

8. Bisa jadi gen buruk

Sayangnya, alasan lain mengapa anggrek tidak mekar kembali adalah karena mereka memiliki genetika yang buruk. Meskipun Anda tidak dapat melakukan apa pun secara langsung tentang masalah ini, mengetahui apa yang dapat berguna sebelum berbunga.

Saat membeli tanaman, Anda harus selalu membeli dari penjual yang berkualitas dan standar ganda tanaman lain. Ini akan membantu Anda jika tanaman itu sehat dan akan pulih kembali.

9. Waspada terhadap hama dan penyakit

Tentu saja, hama dan penyakit sering dikaitkan dengan kegagalan pembungaan. Beberapa serangga dapat menghancurkan seluruh tanaman dan menghancurkan kemampuan untuk menghasilkan bunga baru.

Tidak ada yang ingin anggrek mereka kehilangan keindahannya, jadi melakukan pemeriksaan kesehatan secara teratur adalah bagian penting dari rutinitas perawatan Anda.

Jadi apa saja hama dan penyakit yang umum?

Ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan saat merawat anggrek. Pertama, menjadi busuk itu dapat mencegah tanaman Anda mekar kembali. Untuk mengidentifikasi penyakit ini, Anda akan dapat melihat bintik-bintik kuning, emas atau merah pada daun. Akarnya mungkin tidak rata atau lembek.

Perawatan yang paling tepat untuk pembusukan adalah menghilangkan area yang terinfeksi dan mengurangi penyiraman. Juga, pastikan Anda tidak membiarkan tanaman Anda berdiri di air. Perawatan fungisida tembaga juga dapat bermanfaat. Itu membuat pilihan yang baik dan Anda dapat mengambilnya di Amazon.

Botrytis itu juga menginfeksi anggrek dan bisa berbahaya. Tanda-tanda bintik coklat kecil pada bunga anggrek anda. Ketika bunga Anda telah memudar, tanaman masih terinfeksi dan tidak ada bunga baru yang akan dihasilkan.

Sirkulasi udara yang baik dan penyiraman yang hati-hati untuk menghindari daun atau membiarkan genangan air tetap ada adalah kunci untuk menghindari masalah ini. Anda akan ingin menjaga tanaman yang terinfeksi tetap sehat sehingga penyakit tidak berkembang.

Hati-hati dengan kutu daun, tungau laba-laba, dan serangga juga.

Apakah artikel ini berguna?

jadi tidak

Nah, umpan balik Anda sangat membantu!

Tanggapan Anda akan menjadi konten untuk perbaikan kami. Semakin banyak umpan balik yang Anda berikan kepada kami, semakin baik situs web kami.

Ikuti kami di media sosial:

Facebook Pinterest