33 cara menghemat air di rumah

33 cara menghemat air di rumah

Jika Anda membeli barang melalui tautan di halaman ini, kami dapat memperoleh komisi. Konten kami tidak dipengaruhi oleh komisi editorial. Baca pengungkapan penuh.

Setiap tahun kita mendengar lebih banyak tentang perairan yang tidak pasti. Saat pola iklim dan cuaca berubah dan berubah, air adalah salah satu perubahan yang paling kita perhatikan. Namun begitu banyak dari kita terjebak dengan bentuk penggunaan air yang tidak sesuai dengan kepedulian kita terhadap lingkungan.

Sulit untuk berubah, terutama ketika – bagi kebanyakan orang – sistem air tidak terlihat dan tidak terpikirkan.

Jika Anda tertarik untuk mencoba menghemat air, coba gabungkan satu atau dua tips ini ke dalam hidup Anda setiap bulan. Beberapa mungkin tetap dengan Anda, yang lain mungkin tidak cocok dengan hidup Anda. Tapi setiap sedikit membantu.

Perubahan Mudah

Karena saya berada di pinggiran kota, saya tidak keberatan mandi air panas satu atau dua kali. Aku berlari sambil menyikat gigi dan menggosok wajahku, dan mencuci sedikit cucian satu demi satu untuk “membersihkan semuanya”.

Kemudian saya dilempar ke tenda tanpa sumur. Saya tiba-tiba mengambil air untuk mencuci dari sungai dan mengumpulkan air hujan. Saya segera menyadari bahwa menghemat air sama sulitnya dengan menimbanya, dan dalam prosesnya saya mengilhami keluarga besar pinggiran kota saya yang manis untuk berhemat.

Untuk mengurangi konsumsi air, mulailah “berbicara dengan pria (atau wanita) di cermin”.

1. Pencahayaan Faucet

Saat Anda menyikat gigi, menggosok tangan dan wajah, atau bercukur – matikan keran. Nyalakan hanya saat Anda menggunakan air itu. Cobalah untuk mengisi bibir yang terendam dengan sedikit air hangat dan celupkan sikat atau pisau cukur Anda.

2. Nyalakan lahar di dalam globe

Jangan membilas buah dan sayuran Anda di bawah air mengalir di wastafel. Sebagai gantinya, isi setengah mangkuk besar dengan air bersih dan gunakan untuk mencuci buah dan sayuran.

3. Minum air di kulkas

Siapkan banyak air dingin untuk diminum. Isi botol bekas (kami menggunakan botol anggur) dan simpan di lemari es. Jadi Anda tidak perlu terlalu sering menyalakan keran untuk minum air segar.

4. Cuci piring

Kecuali Anda memiliki mesin pencuci piring hemat air, lebih baik mencuci piring dengan tangan. Isi setengahnya, rendam dengan air pemutih dan satu lagi dengan air bersih. Anda akan mendapatkan banyak hidangan yang dibuat dengan penggunaan air yang minimal.

5. Panaskan air Anda di atas kompor

Jika air Anda membutuhkan waktu lama untuk panas, isi panci dengan air dingin dan panaskan di atas kompor alih-alih mengalirkan keran sampai panas. Ini lebih energik tetapi menghemat banyak air.

6. gunakan untuk menyiram kaleng

Saat kita menyirami taman kita, kita cenderung menggunakan banyak air. Mencoba menyiram isinya bisa lebih baik daripada memperhatikan berapa banyak galon yang Anda gunakan.

7. Mengumpulkan air hujan

Satu atau dua tong hujan di bawah talang dapat memberi Anda persediaan air bersih dan segar untuk digunakan di sekitar rumah dan taman.

8. Tumbuhkan rumput Anda

Rerumputan yang lebih tinggi membantu tanah menahan air dengan lebih baik. Menambahkan rumput setinggi setengah inci pun dapat menjaga kelembapan di tanah Anda.

9 tidak ada Jalan Masuk Selang

Gunakan sapu, bukan sapu, untuk membersihkan jalan masuk dan jalan setapak Anda. Siapkan sapu tua yang sudah usang dan celupkan ke dalam air jika Anda perlu menggosok sebagian jalan masuk Anda.

10. Jangan menumpahkan air saat minum

Jika Anda tidak ingin meminum air karena alasan tertentu, klik untuk menghindari tenggelam. Tambahkan ke mangkuk air Anda, taruh di mangkuk air anjing, atau sirami tanaman Anda dengannya.

11. Hanya cuci muatan penuh

Isi washer atau mesin cuci sebelum mencuci. Pencucian setengah beban sangat boros, bahkan pada mesin yang mendeteksi beban dan menyesuaikannya.

12. mandi lebih pendek

Sebagian besar kamar mandi menggunakan 5-10 galon air setiap menit. Kocok lulur saat Anda mandi, keramas, dan potong rambut. Coba hentikan satu atau dua menit mandi Anda dan Anda akan dengan mudah menghemat 10-20 galon air.

13. Mulsa

Mulsa membantu tanaman Anda menahan air. Gunakan mulsa di antara pohon, semak, dan bunga untuk membantu mereka tetap sehat dan terhidrasi dengan baik.

14. Abaikan Cuci Mobil berikut

Cuci mobil Anda di rumah, dengan ember dan lap – cara lama. Anda akan menghemat banyak air, dan Anda akan dapat berfokus pada area mobil yang benar-benar membutuhkan perhatian.

15. Jangan menyiram secara berlebihan

Sirami rumput dan taman Anda saat dibutuhkan. Jangan memercikkan air ke program Anda setiap hari bahkan saat hujan.

16. Gunakan lebih sedikit pemupukan

Cobalah mengganti pupuk kandang dengan kompos. Pemupukan tidak hanya menggunakan banyak air untuk menghasilkan, tetapi juga meningkatkan kebutuhan tanaman akan air. lebih haus setelah setiap perawatan. Menghemat air dan menggunakan kascing untuk menggandakan manfaat kebun Anda.

17. Sering-seringlah mencuci

Orang Amerika cenderung mandi berlebihan. Kami sangat menyukai pancuran dan bak mandi kami. Cobalah mencuci setiap hari – atau setiap tiga hari. Rambut dan kulit lebih baik, dan suplai air lebih baik.

Dalam- 18. Memabukkan gunting dan surga Anda

Tampaknya kontra-intuitif, tetapi merendam rumput dan taman Anda dalam waktu lama dan dalam daripada memercikkan air setiap hari akan menghemat air. Mulsa yang dalam akan bertahan lebih lama dan menopang tanaman Anda selama berhari-hari – mengurangi jumlah penyiraman yang harus Anda lakukan.

19 Pohon Tumbuhan dan Bunga Iklim

Penuhi lahan Anda dengan tanaman yang merawat lingkungan. Anda bisa mencukur. Pohon dan bunga yang dapat hidup selaras dengan lingkungan Anda akan membutuhkan lebih sedikit air dan kurang subur dibandingkan tanaman yang beradaptasi dengan iklim yang berbeda.

20. Jangan gunakan toilet Anda sebagai tempat pembuangan sampah

Jangan gunakan toilet untuk sampah atau kipas rokok. Mereka tidak hanya memperlambat pipa dan membuatnya kembali, tetapi ini juga meningkatkan jumlah penyiraman yang diperlukan. Jika Anda mengeluarkan ingus di atas tisu atau toilet, jangan menyiram setelah menyiram.

21. Tutupi danau

Jika Anda tidak menggunakan tangki, tutuplah. Penguapan dapat menyebabkan Anda kehilangan lebih dari satu inci air setiap minggu saat tangki terbuka. Di musim panas Anda bisa kehilangan beberapa inci setiap minggu. Tutup saat tidak digunakan dan simpan dalam batch!

22. Perhatikan pola makan Anda

Tanaman almond menggunakan lebih banyak air daripada banyak tanaman lainnya. Cobalah beralih ke makanan berbasis lokal yang lebih berkelanjutan dan tanam lebih banyak makanan Anda sendiri. Hasil dari usaha tani, telur, dan susu juga dapat banyak mengurangi penggunaan air.

Perubahan Besar

Kebiasaan sehari-hari dapat mengurangi banyak limbah air, namun beberapa limbah air terbesar berasal dari orang tua di rumah kita. Jika Anda benar-benar ingin menghemat banyak air, coba lakukan satu (atau lebih) perubahan berikut.

23. Periksa Kebocoran

Dan keran yang bocor menghabiskan galon air sehari. Bahkan kebocoran yang membandel dapat menambahkan satu atau dua galon air yang terbuang ke tagihan Anda — tanpa pemberitahuan. Periksa pin secara teratur dan segera perbaiki.

Pasang shower hemat air 24. Kepala

Kepala hujan yang mudah dipasang ini dapat mengurangi penggunaan air Anda hampir setengahnya. Mereka mudah ditemukan di toko perangkat keras lokal dan bahkan opsi termurah pun akan membuat perbedaan dalam upaya Anda menghemat air.

25. Jangan Bocorkan Toilet

Sulit untuk mengetahui apakah toilet Anda bocor. Air hanya mengalir ke toilet dan kita bahkan tidak menyadarinya. Tambahkan sedikit pewarna makanan ke tangki, hindari menggunakan toilet, dan perhatikan apakah ada warna yang muncul di mangkuk. Jika Anda melihat warna pada mangkuk toilet saat toilet tidak berwarna merah, hubungi tukang ledeng dan perbaiki kebocorannya.

26. Masukkan sebotol air ke dalam tangki

Gunakan botol air kecil yang kuat di dalam tangki toilet untuk menaikkan permukaan air tanpa tambahan air. Menaikkan ketinggian air sedikit saja dapat menghemat beberapa galon sehari tanpa memengaruhi fungsi toilet Anda sama sekali.

27. Coba Toilet Komposit

Setelah menggunakan toilet pengomposan selama empat belas tahun, saya yakin dapat mengatakan bahwa ini adalah pilihan yang bagus. Daripada minum galon air setiap hari, cobalah salah satu dari banyak pilihan pengomposan.

28. Penggunaan kembali air limbah

Saat Anda merebus telur atau pasta, jangan membuang airnya. Gunakan untuk memberi makan tanaman Anda.

29. Jelajahi pengaturan hemat air

Beberapa mesin cuci memiliki pengaturan “eco wash”. Ini menggunakan lebih sedikit air dan membuat pakaian Anda bersih.

30. Tingkatkan Pipa Lama

Jika sistem perpipaan Anda belum ditingkatkan selama bertahun-tahun, mulailah peningkatan. Bicaralah dengan tukang ledeng ramah lingkungan dan hemat untuk sistem yang paling hemat air sesuai anggaran Anda. Pipa baru mahal, tetapi manfaat jangka panjang dari sistem baru sangat besar.

31. Siram Ultra Rendah

Saat Anda memutakhirkan sistem Anda, coba pasang toilet (atau urinal) yang sangat siram. Rata-rata toilet dapat menggunakan hingga empat liter per flush. Toilet bertekanan sangat rendah hanya menggunakan sekitar dua galon.

32. Pasang meteran air

Dengan meteran air, Anda dapat memantau efek perubahan penggunaan air Anda. Ini memungkinkan Anda untuk melihat di mana dan kapan Anda menggunakan air paling banyak dan meningkatkan pilihan Anda secara pribadi. Jadi cerdas untuk membantu menghemat air.

Pembuangan sampah 33. Pembuangan

Pembuangan sampah di bak cuci membuang banyak air. Anda juga berlebihan. Limbah untuk kompos makanan.

Apakah artikel ini berguna?

jadi tidak

x

Nah, umpan balik Anda sangat membantu!

Tanggapan Anda akan puas untuk perbaikan kami. Semakin banyak umpan balik yang Anda berikan kepada kami, semakin baik situs web kami.

Ikuti kami di media sosial:

Facebook Pinterest